Mendapatkan Publisitas Gratis untuk Bisnis Anda

No Comments
Jika anda hendak pensiun sebaiknya anda baca rencana pensiun untuk pengusaha solo rencana ini perlu di matang dan anda bisa menemukan rencana yang cocok disana lengkap informasinya dan menarik.

Iklan memberi tahu dunia betapa hebatnya Anda, sementara publisitas membuat orang lain mengatakan kepada dunia betapa hebatnya Anda. Perusahaan dan organisasi yang memahami pentingnya publisitas umumnya lebih berhasil daripada mereka yang menggunakan iklan saja untuk menjangkau audiens target mereka.

Surat kabar, majalah dan program berita radio dan televisi dipenuhi dengan cerita tentang bisnis dan organisasi. Mereka yang tahu bagaimana menyajikan materi secara profesional kepada orang yang tepat akan mendapatkan liputan media secara gratis, sementara mereka yang tidak mengerti bagaimana publisitas bekerja harus bergantung pada anggaran iklan besar untuk menjangkau audiens mereka, biasanya dengan hasil yang kurang mengesankan.

"Jika Anda bisa mendapatkan organisasi berita untuk melaporkan tentang acara Anda atau memuji sesuatu yang Anda lakukan, Anda telah mendapatkan sejumlah besar kredibilitas yang tidak dapat dihasilkan melalui iklan berbayar," kata David Forman, seorang veteran hubungan masyarakat dan penulis "Profesor Publisitas," buku kerja yang mengajarkan pemilik bisnis cara mendapatkan liputan berita gratis.

Langkah pertama dalam menjangkau profesional media adalah membuat siaran pers yang menarik. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan editor atau produser yang tertarik dengan apa yang Anda katakan atau apa yang Anda lakukan. Ini harus berisi cukup informasi, spesifik dan kutipan yang penulis dapat membuat cerita dari itu tanpa harus memanggil Anda.

Peringatan media adalah alat lain untuk mendapatkan liputan pers. Tujuannya adalah untuk memberikan tugas berita meja spesifik tentang suatu peristiwa dengan cara yang menarik editor atau direktur berita televisi untuk mengirim reporter atau kru kamera.

Ada banyak cara lain untuk mendapatkan liputan berita, seperti menempatkan cerita fitur atau menulis surat yang menawarkan keahlian Anda dalam subjek untuk kutipan atau wawancara di udara.

Forman mengatakan Anda tidak perlu menyewa bantuan dari luar untuk mendapatkan publisitas.

"Tidak ada yang tahu bisnis Anda seperti yang Anda lakukan," kata Forman. "Anda hanya perlu menjangkau orang yang tepat dengan pesan Anda, dalam format yang diharapkan oleh para profesional media."

Dengan menggunakan contoh-contoh dunia nyata, "Profesor Publisitas" menunjukkan kepada Anda cara memberi editor dan produser persis apa yang mereka cari untuk mendapatkan liputan Anda secara gratis.

Buku panduan termasuk template siaran pers yang mudah diikuti, peringatan media, cerita fitur dan surat lapangan; saran untuk membuat acara khusus dan program penghargaan yang layak diberitakan; dan sumber daya untuk menghubungi media lokal, regional dan nasional.

back to top